H-3 Lebaran, Harga Daging Ayam di Sibolga Berpotensi Naik

  • Whatsapp
Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan, Ramli Simanjuntak pantau harga daging ayam dan daging kerbau di Pasar Sibolga Nauli, di Jalan Patuan Anggi, Jumat (8/6) pagi. FOTO: istimewa.

Sibolga – Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan, Ramli Simanjuntak pantau harga daging ayam dan daging kerbau di Pasar Sibolga Nauli, di Jalan Patuan Anggi, Jumat (8/6) pagi.

Pemantauan dilakukan untuk mengetahui kondisi harga jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil pantauan kita, harga jual daging ke konsumen di Pasar Sibolga Nauli normal. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Harga daging ayam Rp24 ribu per kg, daging kerbau Rp120 ribu per kg,” ujar Ramli kepada wartawan disela-sela pemantauan harga.

Menurut Ramli, minggu pertama Ramadan harga daging di pasaran mengalami kenaikan. “Namun saat ini sudah berangsur stabil,” jelas Dia.

Begitupun, ia menjelaskan bahwa harga daging sewaktu-waktu bisa mengalami kenaikan pada H-3 Lebaran.

“Bisa saja terjadi kenaikan harga pada H-3 Lebaran, khususnya harga daging ayam. Hal itu bisa dipengaruhi oleh harga pengiriman daging, sehingga dimungkinkan mengalami kenaikan harga,” timpalnya.

“Artinya, apabila para agen, khususnya agen pengirim daging ayam menaikkan harga kepada para penjual maka di pasaran harga daging ayam akan ikut mengalami naik,” ungkapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *