oleh

Ada Pegawai MAN Lubuk Pakam Terjaring OTT, Begini Ceritanya

Medan – Petugas Polres Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang Guru/Pegawai di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lubuk Pakam, Jumat (8/6).

OTT terhadap guru tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman. Ia menyebut, pihaknya melakukan pengembangan terkait kasus itu.

“Masih kita kembangkan. Jadi belum bisa komentar dulu lah saya. Nanti kalau sudah, baru kita kasih tau sama wartawan,” ujar Ruzi, dilansir dilaman tribratanewspoldasumut.

Ruzi mengatakan, pengembangan perlu dilakukan untuk memastikan siapa yang menyuruh melakukan dugaan pungutan liar (pungli) kepada para Wali Murid yang baru mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut.

Dalam kasus OTT ini, Kepala Sekolah MAN Lubuk Pakam berinisial BH dikabarkan diperiksa oleh petugas.

“Sekarang masih diperiksa dulu sama anggota. Saya belum dapat laporan lengkapnya. Nantilah,” ucap Ruzi.

Menurut informasi yang diperoleh, ada 7 orang guru/pegawai MAN Lubuk Pakam yang sebelumnya diamankan oleh polisi. Satu diantara ketujuh orang yang diamankan itu adalah laki-laki yakni R. Sementara enam lainnya masing-masing F, M, A, S, N dan T.

Belum diketahui hasil dari pemeriksaan oknum guru di OTT itu, serta berapa banyak uang yang diamankan oleh petugas. (trib/int)

Komentar