oleh

Kapolres Sibolga Cek Kesiapan Pos Mudik Lebaran

Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja mengecek kesiapan pos pengamanan mudik lebaran di Terminal Terpadu Sibolga, Senin (11/6) sore.

Kesiapan yang dilaksanakan di antaranya, tes urine seluruh pengemudi angkutan lebaran, baik sopir bus dan mini bus.

“Kita ingin masyarakat pengguna jasa transportasi darat yang mudik merasa aman dan nyaman dalam perjalanan,” ujar Edwin kepada wartawan di sela peninjauan bersama aparat TNI dan Dishub Sibolga.

Edwin menjelaskan, untuk pengamanan, pihaknya menurunkan 12 personil di pos Terminal, dibantu 6 petugas Dishub, 6 petugas Satpol PP, 3 tenaga kesehatan, serta 2 petugas pemadam kebakaran.

“Petugas posko tetap melakukan pengamanan di sini sampai arus balik lebaran,” jelasnya.
Kapolres mengimbau pengemudi jika lelah dalam perjalanan, silahkan singgah dan istirahat di Pos Polri yang terdekat.

“Kepada warga yang hendak mudik, cek kembali pintu, jendela, kompor gas dan semua yang berhubungan dengan listrik, kemudian titip rumah ke tetangga,” ujarnya.

Apabila ada barang berharga yang tidak dibawa seperti sepeda motor atau mobil, boleh dititipkan kepada petugas berwajib atau titipkan ke tetangga.

“Kita akan melakukan pengamanan yang terbaik untuk masyarakat. Kiranya masyarakat yang mudik lebaran merasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Kadis Perhubungan Sibolga Marajahan Sitorus menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan armada angkutan lebaran.

Hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, sekaligus sebagai upaya antisipasi.

“Kenyamanan pemudik harus kita jaga melalui kesiapan armada. Sudah kita cek mulai kelengkapan surat-surat, mesin, rem, hingga lampu,” jelasnya. (dody)

Komentar