Baru Tiba di Sibolga, Pria Ini Coba Mencuri dan Nyaris Dimassa

  • Whatsapp
Tersangka (tanpa mengenakan baju) Diamakan ke Mapolsek Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu 24 Juni 2018. Foto: dody/snt.

Sibolga – Seorang pemuda FH (19) nyaris dihakimi warga karena diduga mencuri dompet di rumah Dariani, warga Jalan Murai, Lk II, Kecamatan Aek Manis, Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (24/6).

Kejadiannya sekira pukul 17.00 WIB. Informasi yang dihimpun, tersangka FH adalah warga Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, dan baru saja tiba di Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Aksi pencurian diduga dilakukan tersangka FH, ketika Hartati (korban,red) pergi meninggalkan rumah untuk belanja ke warung yang tak jauh dari rumahnya.

Kesempatan itu diduga dimanfaatkan tersangka masuk ke dalam rumah dan mengambil dompet berisi uang Rp1.202.000 milik korban.

Sepulang dari warung, korban melihat tersangka FH keluar dari rumahnya. Karena curiga, korban pun bergegas memeriksa rumah dan ternyata dompetnya hilang.

“Awalnya, anak saya yang kasih tahu kalau dompetnya hilang dari rumah, dan melihat pelaku keluar dari rumahnya,” ujar Dariani (ibu korban,red) kepada wartawan.

“Baru tadi pagi dia sampai dari Padang Lawas, katanya mau ikut kerja sama abangnya,” timpal Hartati.

Warga pun menangkap tersangka FH dan nyaris menghakiminya, karena tersangka sempat tidak mengakui perbuatannya.

“Setelah diinterogasi warga, FH mengakui perbuatannya. Diperiksa di bawah sepatunya terdapat uang Rp850.000. Ada juga uang yang diselipkan tersangka di bawah batu di samping rumah warga,” ujar Dariani.

Warga bersama keluarga korban pun membawa tersangka FH ke Mapolsek Sibolga Selatan.

Kapolsek Sibolga Selatan AKP Jokner Malau melalui Kanit Reskrim Emil Tampubolon membenarkan adanya seorang pencuri yang diserahkan warga.

“Iya benar, pelaku sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” sebut Emil. (dody/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *