Luar Biasa, Cara Alami Ini Manjur Sembuhkan Angin Duduk

ilustrasi angin duduk
Ilustrasi Menderita Angin Duduk. Photo Source: sindonews.

Smart News Tapanuli – Angin duduk atau disebut dengan angina merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan nyeri pada dada, akibat otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Hal itu terjadi akibat terganggunya pasokan darah ini akibat adanya penyempitan pada pembuluh darah.

Maka serangan angin duduk bisa terjadi secara tiba-tiba. Adapun nyeri dada yang dialami oleh penderita angin duduk kemungkinan dapat menjalar hingga ke lengan kiri, leher, rahang, dan juga bagian punggung. Yang mana, nyeri dada disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke jantung atau dikenal sebagai angina pektoris maupun angina.

Untuk mengatasi angin duduk, mungkin Anda bisa menggunakan obat medis. Namun, ternyata ada bahan alami yang jauh lebih aman untuk mengurangi penyumbatan di arteri dan menghilangkan nyeri dada.

Adapun nyeri dada yang dialami oleh penderita angin duduk kemungkinan dapat menjalar hingga ke lengan kiri, leher, rahang juga bagian punggung.

Untuk mengatasi angin duduk, Anda mungkin perlu obat khusus medis. Tapi anda juga dapat menggunakan beberapa alami yang sederhana untuk mengurangi penyumbatan di arteri dan membantu mengurangi sekaligus menghilangkan nyeri dada.

Ada beberapa tanaman herbal obat untuk penyakit angin duduk berikut ini.

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu pengobatan rumah paling efektif untuk sakit dada. Selain itu, bawang putih juga bisa menurunkan kolesterol tinggi dan mencegah penumpukan plak di dinding arteri, yang berfungsi meningkatkan aliran darah yang kaya akan oksigen ke jantung anda.

Caranya: Tambahkan setengah sendok teh jus bawang putih untuk secangkir air panas dan minum. Kemudian sebagai pencegahan, Anda cukup makan 1-2 siung bawang putih mentah dengan air setiap pagi dengan perut kosong.

2.Jahe

Selain bawang putih, jahe juga menjadi obat rumah alami yang terbukti untuk sakit dada. Kandungan senyawa kimia gingerol dalam jahe dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Untuk Anda yang menderita sakit dada, cukup minum secangkir teh jahe. Caranya mudah, tambahkan 1 sendok makan jahe parut untuk satu cangkir air panas. Lalu tutup dan curam selama 5 menit kemudian saring. Konsumsi teh jahe secara rutin 3 kali sehari.

3.Kunyit

Tanaman herbal yang sering disebut curcumin ini ternyata dapat membantu mengobati nyeri dada. Kunyit juga mempunyai senyawa aktif bernama anti inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit di dada.

Caranya: Tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu serta didihkan. Lalu tambahkan madu dan minum selagi hangat.

4.Kemangi

Tahukah anda kemangi atau basil ini memiliki magnesium yang berperan membantu jantung dan pembuluh darah untuk rileks.

Antioksidan vitamin A dalam kemangi juga dapat mencegah penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah.

Untuk itu, selama nyeri dada Anda dapat mengunyah 8-10 daun kemangi segar atau minum secangkir teh kemangi untuk mencegah nyeri dada dan memperbaiki kondisi jantung Anda.

Demikianlah artikel mengenai 4 Tanaman Herbal Obat Angin Duduk yang perlu Anda ketahui.

Memang keempat cara tersebut terbilang alami, namun hingga saat ini belum ditemukan bukti secara ilmiah yang menunjukkan bahwa keempatnya dapat menyembuhkan angin duduk. Sehingga banyak orang yang meragukan penggunaan keempat bahan diatas.

 

source: viva/ situszamannow

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *