Ketum IMM Sumut : Mari Ciptakan Pilkada Damai

  • Whatsapp
Ilustrasi Pilkada Serentak 2018. Photo Source: Go Sumut.

Medan – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Rabu, 27 Juni, Ketua Umum DPD IMM Sumatera Utara, Zulham Hidayah Pardede menghimbau seluruh masyarakat Sumut, terutama kalangan mahasiswa agar terlibat aktif mengawal proses pesta demokrasi lima tahunan itu.

Zulham Hidayah menyampaikan, mahasiswa harus berbaur dan ambil bagian dalam proses pilkada ini secara maksimal, terutama dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar tercipta suasanan pilkada yang damai.

Bacaan Lainnya

“Sebagai mahasiswa yang juga bagian dari masyarakat Sumut. Saya kembali mengajak seluruh masyarakat Sumut agar terlibat aktif dalam menciptakan situasi pilkada yang damai. Proses pilkada ini harus kita jadikan sebagai momentum demokrasi yang membahagiakan dan menguatkan persatuan kita. Segala perbedaan pandangan politik harus dipahami sebagai sebuah proses demokrasi yang harus dihormati. Dengan begitu akan tercipta pilkada yang damai, seperti cita-cita kita semua,” ujar Zulham dalam keterangan tertulis, Selasa 26/6).

Zulham kemudian menyarankan elemen masyarakat agar meletakkan pilihan terhadap kandidat dengan rasional.

“Kacamata rasionalitas kita tidak boleh tertutupi oleh isu yang selama proses kampanye beredar tanpa filtrasi yang jelas. Terutama kaum pemilih pemula, jangan berpikir untuk golput, mari bersama-sama kita pilih kandidat yang secara keilmuan dan kesiapan program untuk memimpin Sumut 5 tahun ke depan. Dari tiga tahap debat dan sosialisasi yang dilakukan tim kampanye, tentu sudah cukup bagi kita melihat mana kandidat yang benar-benar faham persoalan manajerial pemerintahan,” ungkapnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *