oleh

Pilkada Serentak 2018, Aktivitas Ekonomi Warga di Sibolga Berjalan Normal

Sibolga – Pelaksanaan Pilgubsu, 27 Juni 2018, di Kota Sibolga berlangsung aman dan lancar. Aktivitas ekonomi warga juga terpantau berjalan normal seperti biasa. Komplek pertokoan di pusat kota terlihat tetap membuka usahanya.

Situasi di Pasar Sibolga Nauli juga terlihat normal. Meski sejumlah pedagang baru memulai membuka usahanya pada siang hari.

Kondisi yang sama juga terlihat di kawasan Pasar Ikan Mina Nauli di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga, yang berjalan normal seperti biasa, diwarnai keramaian aktivitas perdagangan ikan di lokasi tersebut.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, usai berkeliling naik motor gede (Moge) memantau pelaksanaan Pilgubsu di sejumlah TPS juga membenarkan kondisi tersebut.

“Hasil pemantauan yang kita lakukan tadi, proses pelaksanaan Pilgubsu di Kota Sibolga berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Syarfi Hutauruk kepada wartawan.

Dia mengatakan, situasi perekonomian warga Kota Sibolga juga berjalan normal seperti biasa. Semua kegiatan usaha masyarakat tetap berjalan dan sepertinya tidak berpengaruh dengan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Sementara itu, usaha warung kopi di sejumlah lokasi di Kota Sibolga juga tetap buka seperti biasanya.

Pada hari pencoblosan ini semua warung kopi terpantau dipenuhi pelanggan sambil menyaksikan hasil quick count dari layar televisi.

Aktivitas perdagangan ikan di Jalan Kh Ahmad Dahlan terpantau normal. (snt)

Komentar