Banjir Gol, Prancis Singkirkan Argentina dari Piala Dunia

  • Whatsapp
Banjir Gol, Prancis Singkirkan Argentina dari Piala Dunia. Photo Source: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins/cnnindonesia.

Smart News Tapanuli – Prancis menjadi tim pertama di perempatfinal Piala Dunia 2018. Les Bleus melangkah usai menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam.

Dari babak pertama pertandingan ini berjalan seru. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Tim asuhan Didier Deschamps itu unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Antoine Griezmann di menit 13. Tendangan 12 pas diberikan setelah Kylian Mbappe dilanggar di kotak terlarang.

Argentina pun kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 41. Tendangan keras Angel Di Maria dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung kiper Hugo Lloris. Kedudukan imbang bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua usai rehat, Argentina tancap gas. Baru berjalan 3 menit, mereka bisa balik unggul. Gabriel Mercado mencetak gol. Dia membelokkan sepakan Messi sehingga mengecoh Lloris. 2-1 Albiceleste balik memimpin.

Tapi, keunggulan itu bertahan cuma 9 menit saja. Benjamin Pavard mencetak gol cantik dengan tendangan voli dan membuat Prancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Mbappe benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Argentina dalam laga ini. Dua golnya, masing-masing di menit 64 dan 68, sukses membawa Prancis kembali memimpin 4-2.

Perjuangan tak kenal lelah diperlihatkan Argentina. Di sisa waktu, mereka masih berjuang mengejar ketertinggalan.

Pada injury time, Sergio Aguero berhasil mencetak gol ketiga Argentina dalam laga tersebut.

Namun sayang, gol itu menjadi terakhir dalam partai ini.

Timnas Prancis menang 4-3 dan lolos ke perempatfinal. Selanjutnya Prancis akan berhadapan dengan pemenang laga Uruguay melawan Portugal. (viva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *