Bensin Tak Ada di Sibolga, di Daerah Lain Kok Ada?

  • Whatsapp
Depot Terminal BBM Pertamina Sibolga. Foto Dok/istimewa.

Sibolga – Sejumlah warga di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) mengaku heran karena tidak dapat lagi memeroleh bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin.

Anehnya, BBM tersebut justru masih dapat ditemukan di sejumlah SPBU di kawasan Tapanuli bagian utara.

Bacaan Lainnya

Diketahui, daerah itu merupakan masih wilayah pendistribusian BBM dari Terminal BBM Pertamina Sibolga.

“Saya baru pulang dari Medan baru-baru ini, jadi saat mau mengisi BBM di salah satu SPBU di daerah itu, ternyata bensin masih ada dijual,” ujar B.Hutagalung, Senin (2/7) di Sibolga.

Keheranan warga itu bukan tidak beralasan. Sebab, pusat pendistribusian BBM di kawasan Tapanuli hingga ke Tabagsel masih dari Terminal BBM Pertamina Sibolga.

“Pendistribusian BBM di wilayah Tapanuli, baik ke daerah Tapanuli bagian utara dan ke Tabgsel kan masih dari Sibolga. Tapi di Sibolga, bensin justru tidak ada kita temukan lagi. Kok bisa gitu ya,” ujarnya heran.

Warga lainnya, Rudolf Siagian mengatakan, dirinya juga tak pernah lagi melihat adanya penjualan bensin di SPBU yang ada di Kota Sibolga, termasuk juga di tingkat pengecer yang berada di pinggir jalan.

Rudolf mengaku tak mengetahui apa penyebabnya.

“Sejak adanya Pertalite, bensin itu tak pernah lagi saya lihat dijual di Kota Sibolga. Gak tau kita kenapa bisa begitu,” ujar Rudolf.

Namun sayang, belum diperoleh keterangan dari Depot Terminal BBM Pertamina Sibolga terkait hal itu. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *