oleh

Ini Manfaatnya Jika Rajin Bercinta Sekali Seminggu

Smart News Tapanuli – Ada banyak manfaat kesehatan yang cukup baik dari berhubungan intim, salah satunya bisa meredakan stres, meningkatkan kualitas tidur. Manfaat lain, mampu mendekatkan keintiman dengan pasangan.

Penelitian terbaru menemukan bahwa, berhubungan intim setidaknya sekali seminggu dapat menjaga DNA dalam tubuh serta memperpanjang usia. Studi tersebut mengobservasi kehidupan seks pada 129 ibu dalam jangka satu minggu.

Dilansir laman Reader Digest, analisa dari peneliti dari University of California, San Francisco menunjukkan, adanya kepuasan para partisipan dalam berhubungan dengan pasangan. Selain itu, dilihat juga dukungan, konflik dan keintiman dengan pasangan.

Hal itu diketahui setelah peneliti menganalisa contoh darah dari tiap wanita tersebut, polanya cukup mengejutkan.

Para Ibu yang berhubungan intim setidaknya satu kali seminggu memiliki telomeres lebih panjang, artinya penjagaan DNA nya lebih baik. Sehingga, proses anti penuaan bisa dicegah sejak dini.

Telomeres berguna untuk tubuh dalam banyak hal. Ia ditemukan dapat terpecah sesuai dengan penuaan usia, diet yang buruk, dan penggunaan alkohol tinggi.

Nah, berhubungan intim yang rutin dapat memperpanjang dan memperbaiki telomeres tersebut.

Dari studi sebelumnya juga ditemukan bahwa, berhubungan intim setidaknya sekali seminggu, dapat memberi koneksi baik dengan pasangan. Tentunya, berhenti berhubungan intim dapat berdampak buruk pada tubuh.

 

sumber: viva.co.id

Komentar