Pangdam Ibnu Triwidodo Apresiasi Pilkada Kondusif

  • Whatsapp
Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Pimpin Upacara di Lapangan Makorem 023/KS di Jl Datuk Itam No 1 Sibolga, Senin 2 Juli 2018.

Sibolga – Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo mengatakan tingkat kedewasaan masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi semakin meningkat. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa adanya gangguan.

Demikian disampaikan Pangdam Ibnu Triwidodo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mewakili Danrem, dalam satu upacara yang digelar Senin (2/7) dilapangan Makorem Jl Datuk Itam No 1 Kota Sibolga.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, pada 27 Juni 2018 berlangsung pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Khusus di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, pelaksanaan pilkada berlangsung tertib dan lancar”.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya selaku Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan amanat konstitusi, perintah Panglima TNI dan perintah Kepala Staf Angkatan Darat yakni Netralitas TNI. Namun demikian, masih ada tugas lain yang memerlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita untuk terus mengawal dan membantu aparat keamanan demi tetap terjaganya stabilitas dan kondusivitas kehidupan sosial masyarakat di seluruh wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sampai dengan pelantikan Kepala Daerah terpilih,” ujar Pangdam.

Pangdam berharap, kondisi wilayah yang sudah kondusif dan netralitas TNI dapat kita pertahankan sampai dengan tahun 2019 yang akan datang, yang merupakan tahun pesta demokrasi berupa pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden.

Upacara yang digelar dihadiri seluruh Prajurit, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 023/KS. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Sinaga. Kasrem Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa sebagai Inspektur Upacara mewakili Danrem 023/KS. (snt/Penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *