Peringati Hari Bhayangkara ke 72, Polres Sibolga Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja saat Mendonorkan Darahnya, Selasa 3 Juli 2018. Foto: Ist.

Sibolga – Memperingati Hari Bhayangkara ke 72, Keluarga Besar Polres Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) menggelar donor darah, Selasa pagi (3/7) bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

“Kegiatan donor darah ini digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, usai mendonorkan darahnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin S.Ag mengatakan, selain Kapolres, para PJU dan belasan personil juga mendonorkan darahnya.

“Tim medis yang dilibatkan dalam giat donor darah ini yakni petugas PMI dan tim medis Klinik Polres Sibolga,” ujar R.Sormin dalam keterangan tertulis, Selasa siang (3/7).

Sebelum donor darah, dilakukan pemeriksaan kesehatan para pendonor. “Dari 28 pendonor, hanya 19 orang yang ikut donor darah setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan,” sambungnya.

Usai kegiatan, petugas PMI Sibolga membawa 19 kantong darah dari hasil donor tersebut.

“Kegiatan donor darah berakhir pukul 10.00 WIB, selanjutnya kantong darah dibawa oleh petugas PMI Sibolga untuk disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Sormin. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *