Penampakan Toyota Corolla Sport, Cocok Untuk Anak Muda

  • Whatsapp
Toyota Corolla Sport. Photo Source: Rushlane.com/Otosia.

Smart News Tapanuli – Toyota Corolla Sport akhirnya melakoni debutnya beberapa waktu lalu di Jepang. Diketahui sebelumnya bahwa konsep mobil baru ini muncul di ajang New York Auto Show.

Dengan penggunaan embel-embel sport, tampang Toyota Corolla generasi terbaru ini tentunya lebih agresif dan sporty. Wajah baru ini bahkan mirip dengan Toyota Auris yang beredar di Eropa.

Dilansir dari Rushlane.com, grille menjadi semakin lebar dan dilengkapi dengan LED headlight. Toyota Corolla Sport bahkan tidak menggunakan logo Toyota di atas grille, tapi logo khusus huruf “C”.

Selain berganti wajah, sasis Toyota Corolla Sport juga dibuat semakin rigid dan jaraknya ke tanah lebih rendah. Hal itu dilakukan supaya mobil tetap stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Sisi interior pun dibuat layaknya mobil balap dengan perpaduan warna merah dan hitam karena mengincar segmen anak muda.

Selain itu, berbagai teknologi juga disematkan pada Toyota Corolla Sport, seperti automatic emergency braking, pedestrian detection, intelligent cruise control, lane departure warning dan lane keep assist.

Untuk mendukung status sport, mobil ini dibekali mesin bensin 1,2 liter yang dilengkapo turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu memuntahkan daya sebesar 114 hp. Selain itu, juga tersedia pilihan mesin hybrid yang sama dengan milik Toyota Prius bertenaga 120 hp.

Di Jepang, Toyota Corolla Sport dijual di kisaran 2,13 juta yen atau Rp276 jutaan hingga 2,7 juta yen yang setara dengan Rp350 jutaan.

Lalu, apakah mobil ini juga akan dipasarkan oleh Toyota Indonesia?.

 

editor: ren
sumber: Otosia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *