oleh

Korem 023/KS Kedatangan Tim Dalprog Kodam I/Bukit Barisan

Sibolga – Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf Joko Suprayanto mewakili Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT menerima kunjungan Tim Dalprog Kodam I/Bukit Barisan.

Tim Dalprog dipimpin Pabandya Anggaran Staf Rendam I/Bukit Barisan Letkol Inf NBS Situmeang didampingi Pabandya Anev/Dalprog Staf Rendam Letkol Inf Kohir.

Pertemuannya dihadiri para kasi dan pasi serta bamin masing-masing, berlangsung di ruang data Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam Sibolga, Rabu (11/7).

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kegiatan pengendalian program (Dalprog) bukanlah untuk mencari kesalahan. Namun merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Kegiatan Dalprog juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok.

Pabandya Anggaran Staf Rendam I/Bukit Barisan Letkol Inf NBS Situmeang menyampaikan bahwa kunjungan Tim Dalprog ini untuk pengendalian dan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 023/KS dan jajarannya.

Juga guna menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan untuk tidak menghambat sasaran program serta mendapatkan informasi dan masukan tentang hal-hal yang belum jelas.

“Sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan komando atas yang akan diterapkan di daerah,” ujarnya.

Tim Dalprog juga akan mengunjungi satuan kabalak seperti Denkes, Benzibang, Denbekang dan Denhub kemudian ke Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, terakhir ke Kodim 0210/TU. (snt/penrem023)

Komentar