oleh

Gotong Royong Kodim 0206/Dairi Bersama Pemkab

Sidikalang – Personil TNI Kodim 0206/Dairi bersama Pemkab dan pedagang pasar Kota Sidikalang melakukan aski gotong royong membersihkan sampah di kawasan tersebut.

Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf T Aritonang menjelaskan aksi gotong royong ini merupakan kepedulian Kodim 0206/Dairi terhadap kebersihan lingkungan Kota Sidikalang.

Sebagai tempat transaksi jual beli masyarakat, pusat pasar di Kabupaten Dairi ini diharapkan bersih dari sampah.

“Kita merasa terpanggil untuk membersihkan sampah yang bertebaran dan menyajikan pemandangan tidak nyaman tersebut,” ujar T Aritonang.

Pembersihan sampah di seputaran pusat pasar juga melibatkan petugas dinas kebersihan, para pedagang dan PNS Pemda Dairi.

“Kegiatan bersih-bersih bisa dilakukan kapan saja dengan harapan masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta keindahan, karena Kota Sidikalang ini sangat sejuk, jangan sampai dikotori oleh sampah yang membusuk,” katanya.

Menurut Aritonang gerakan kebersihan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, sekaligus mencegah munculnya beragam penyakit berasal dari lingkungan yang tidak bersih.

Hal yang utama adalah kegiatan ini sekaligus menjalin hubungan harmonis antara TNI, Pemkab Dairi dan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di mana pun dan kapan pun. (snt/penrem023)

Komentar