Walikota Binjai Terima Penghargaan Peduli Pemberantasan Narkoba dari BNN

  • Whatsapp
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas kepeduliannya dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN). Foto: Dok/snt/ian.

Binjai – Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas kepeduliannya dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN).

Penghargaan diserahkan oleh Menko Polhukam Wiranto pada saat Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2018, di Balai Besar Rehabilitasi, Lido, Bogor, Kamis (12/07/2018).

Bacaan Lainnya

Idaham dinilai layak mendapatkan penghargaan karena berbagai kebijakannya dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, antara lain adanya peraturan daerah (Perda) terkait narkoba dan kewajiban tes urine bagi calon mempelai di kota Binjai.

Kewajiban tes urine bagi calon pengantin dinilai sebagai terobosan dalam pencegahan narkoba, dan Binjai menjadi kota pertama yang melaksanakannya.

Sementara dalam sambutannya, Menko Polhukam Wiranto mengatakan sejumlah kasus pengungkapan narkotika dan obat-obatan terlarang yang terjadi di Indonesia, mengejutkan. Karena banyak tangkapan barang bukti yang jumlahnya ton-tonan.

Pada momen peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Wiranto berharap BNN dan aparat penegakan hukum (APH) bisa memutus rantai peredaran narkoba di Indonesia.

“ Upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan,” kata Wiranto.

Selain Walikota Binjai, ada 11 instansi dan individu lainnya yang turut menerima penghargaan karena berjasa dalam penanggulangan dan pencegahan peredaran narkoba. (ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *