oleh

Terungkap! Inilah Profesi Chris John Sekarang

Jakarta – Mantan juara tinju dunia, Chris John kini terjun ke dunia politik dan bergabung ke partai NasDem. Hal itu diketahui setelah smartnewstapanuli melihat situs resmi partainasdem. Kemudian ada rilis berita terkait alasan Chris John bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu.

Sebelumnya dikabarkan, Chris John telah bergabung dengan salah satu partai politik lain. Namun belakangan, suami dari Anna Maria Megawati ini telah memutuskan untuk hijrah dan menatap kehidupan baru bersama Partai NasDem.

Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA ini pun menuturkan alasannya bergabung ke Partai NasDem. Chris mengatakan telah meminta izin untuk mundur secara baik-baik dari partai sebelumnya dan memutuskan bergabung ke Partai NasDem.

“Saya bilang saat ini mungkin PD sedang sibuk dengan urusan-urusan besarnya. Mungkin belum terlalu memperhatikan para kadernya, makanya saya izin dulu untuk ke luar supaya bisa melihat partai yang mungkin saat ini bisa langsung turun untuk bisa memperhatikan kader-kadernya,” kata Chris.

Chris John kemudian mengaku menemui sahabatnya yang juga kader NasDem di Semarang, Jawa Tengah. Keduanya terlibat pembicaraan mendalam tentang visi misi Chris John ke depan hingga akhirnya merasa menemukan kecocokan dengan Partai NasDem.

“Saya sempat sampaikan visi-misi saya untuk bisa bergabung di partai dan kayaknya kok ada tanggapan yang langsung ditanggapi dengan serius. Jadi ya sudah deh, saya coba di NasDem,” ucapnya.

Foto Source: partainasdem.

Datang dari latar belakang seorang atlet dunia membuat Chris John sangat terpanggil untuk ikut membangun dan meningkatkan kualitas atlet Indonesia yang menurutnya memiliki potensi luar biasa. Ia mencontohkan pelari nasional Zohri yang berhasil menjadi juara di Finlandia.

Chris John berharap akan muncul lagi Zohri lainnya dari pembangunan yang memiliki arah dan tujuan jelas.

“Fokus saya bagaimana memajukan olahraga di Indonesia,” tegasnya.

Ia pun menceritakan bagaimana Partai NasDem sangat memberikan perhatian dan penghargaan kepada kader-kadernya yang walaupun notabene bisa dibilang baru saja ikut bergabung dengan keluarga besar Partai NasDem.

Chris John pun mengaku merasakan kemudahan dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI.

“Sudah langsung diurusin, diarahkan untuk pendaftaran caleg, dibantu tim mereka. Sudah selesai. Tinggal nanti mungkin dari atas akan dibantu untuk kira-kira yang terbaik seperti apa untuk saya maju sebagai caleg. Saya diajukan untuk DPR RI,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah (Jateng) Ali Mansyur menegaskan, petinju berjuluk “The Dragon” itu bukan sekedar untuk menggaet suara partai melainkan menurut dia, Chris John memiliki keinginan untuk lebih memajukan olahraga khususnya dunia tinju di Indonesia dengan jalan menjadi legislator.

“Saya sudah bertemu dengan Chris John. Dia sudah menyampaikan visinya dalam pencalonan nanti,” katanya. (pn/int)

Komentar