oleh

Setelah Xpander Punya Varian Baru, Mitsubishi Juga Luncurkan Triton Facelift

Smart News Tapanuli – Mitsubishi Triton segera memiliki generasi baru. Mitsubishi akan membawa Triton 2019 di Australia pada akhir tahun ini.

Melansir Motoring.com.au, Mitsubishi Triton facelift terlihat memiliki bumper depan dan grille yang lebih dinamis. Namun untuk bagian dalam, jelas masih dirahasiakan.

Tapi, mengingat beberapa Triton sudah dilengkapi dengan sistem hiburan yang canggih dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kemungkinan juga sistem tersebut tetap ada.

Mitsubishi Triton 2019 tentunya harus memiliki fitur yang lebih baik, minimal untuk bisa menyaingi para kompetitornya seperti Ranger yang memiliki Autonomous Emergency Braking (AEB).

Fitur tersebut menjadi syarat, untuk kendaraan dengan sistem keamanan bintang 5.

foto source: motoring.com.au.

Mungkin yang lebih penting lagi adalah chassis Triton. Sementara itu, perubahan suspensi Triton 2019 untuk meningkatkan penyempurnaan berkendara dan handling yang baik saat ada muatan maupun tidak.

Hal ini juga dilakukan oleh Nissan dengan meng-upgrade Seri 3 untuk coil-sprung D23 Navara. Perubahan Mitsubishi Triton ini juga diharapkan dilakukan untuk mesin.

Mitsubishi Triton versi paling akhir memiliki mesin turbo diesel berkapasitas 2.4L 16-valve MIVEC 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 133 kW dan torsi 430 Nm dengan konsumsi bahan bakar 7,2 liter per 100 km.

Mesin Triton 2.4L manual 5-percepatan harus tetap ada untuk Triton base-single cab, sedangkan diesel 2.4L manual 6-percepatan dan otomatis 5-percepatan tetap ada untuk Single Cab, 4×4 Club Cab, dan Double Cab.

Semua varian Triton sudah dilengkapi dengan traksi atau stabilitas kontrol. Fitur lain, seperti reversing camera, trailer stability assist, super select 4WD, rear diff lock dan Smarphone link display auto disematkan untuk beberapa varian saja.

Triton 2019 ini akan diluncurkan ke Thailand terlebih dahulu sebelum meluncur ke Australia. Triton yang ada saat ini menjadi model laris Mitsubishi di Australia selama beberapa tahun.

Penjualan mencapai 23.500 unit pada tahun lalu dan 13.800 unit pada semester pertama tahun ini, atau naik lebih dari 18 persen pada periode yang sama.

 

editor: ren
source: Otosia.com

Komentar