Tak Dapat CSR, Walikota Sibolga Sebut Pertamina Tidak Adil

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk. Foto: Dok/smartnewstapanuli.

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengaku bangga karena daerah tetangganya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara menerima dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp.1.460 650.200 dari PT.Pertamina (Persero), untuk pembangunan rumah ibadah dan sekolah di daerah itu.

Penyerahan CSR itu dilaksanakan pada Rabu (18/7/2018), di Toba Room Pia Hotel Pandan, dan diterima oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya

“Kita bangga dan patut bersyukur bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah mendapatkan dana CSR tersebut,” tulis Syarfi di salah satu Grup Whatsapp, Rabu petang, (18/7/2018).

Namun Syarfi Hutauruk menyayangkan sikap PT.Pertamina melalui Depot TBBM Pertamina Sibolga yang berada di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga justru tidak memperhatikan masyarakat di daerah itu, khususnya masyarakat yang kurang mampu di wilayah keberadaan Depot TBBM Pertamina Sibolga.

Padahal lanjut Syarfi, Pemko Sibolga sudah beberapa kali mengirim proposal dan surat permohonan kepada Pertamina melalui Depot TBBM Pertamina Sibolga untuk dapat memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Pemko Sibolga sudah beberapa kali mengirim Proposal dan Surat Permohonan kepada PT. Pertamina melalui Depot TBBM Pertamina Sibolga, padahal letak TBBM Pertamina sangat dekat dengan sebahagian rumah-rumah penduduk Kota Sibolga yang kurang mampu dan tinggal diatas laut. Tapi kenapa PT.Pertamina tidak perhatian?,” kata Syarfi bernada heran.

Menurut Syarfi, dirinya tidak iri bahwa Tapteng memeroleh dana CSR tersebut.

“Mohon maaf, kita tidak iri dan sakit hati apabila saudara kita di Tapteng dapat bantuan, malah kita bangga dan bersyukur. Yang kita sayangkan adalah sikap tidak pedulinya PT.Pertamina dalam memperhatikan masyarakat Sibolga tempat beradanya Depot TBBM Pertamina sendiri. Kalau dikatakan kami/Pemko Sibolga kurang lobby, kurang pendekatan dan kurang berkomunikasi, justru tidak. Bahkan banyak sekali masalah dan kesulitan/persoalan TBBM Pertamina Sibolga yang dibantu oleh Pemko Sibolga. Kurang apa kita yaaahhh,” ungkap Syarfi.

Pun demikian, Syarfi tetap menyampaikan rasa salut dan selamat, terkhusus kepada Bupati Tapteng dan seluruh masyarakat kabupaten Tapteng yang telah mendapatkan dana CSR, dari PT.Pertamina.

“Kami ucapkan Selamat dan Sukses. Do’akan juga kami Sibolga agar kiranya dapat dana CSR untuk masyarakat miskin di kota Sibolga dari PT. Pertamina,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *