Prajurit TNI Korem 023/KS Latihan Renang Militer

IMG 20180726 WA0045
Prajurit TNI Korem 023/KS Saat Mengikuti Latihan Renang Militer di Pelabuhan Lama Sibolga, Kamis, 26 Juli 2018.

Sibolga – Prajurit TNI Korem 023/KS mengikuti Latihan Renang Militer bertempat di Pelabuhan Lama Sibolga, Kamis, 26 Juli 2018. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Minggu Militer dipandu oleh Kajasrem 023/KS, Kapten Inf H Sirait, dan dipimpin langsung Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar.

Hadir juga Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan para Kasi serta seluruh Perwira Korem 023/KS.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali pengukuran tensi setiap prajurit. Dilanjutkan senam peregangan dan penguatan otot dengan cara push up dan sit up. Kemudian prajurit dibagi perkelompok pada persiapan latihan renang dengan start di laut dan finish di pinggir pantai.

Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait mengatakan, latihan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit.

Salah satu yang mendapat perhatian adalah setiap prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer. Setiap prajurit harus berhadapan dengan medan yang berawa, lautan, danau maupun sungai-sungai yang memiliki arus deras.

“Kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal,” kata Kapten Inf H.Sirait. (ril/penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *