Warga Geram, Kabel Listrik Putus Diseret Truk Ekspedisi

  • Whatsapp
Truk Ekspedisi Jenis Fuso yang Menyeret Kabel Listrik di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Sibolga, Minggu 29 Juli 2018. Foto: HS/SNT.

Sibolga – Selama dua jam lebih arus listrik ke sejumlah rumah warga di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Padam, Minggu sore, 29 Juli 2018.

Penyebabnya, kabel listrik yang membentang di atas jalan terseret truk ekspedisi jenis Fuso bernomor polisi BB 9081 HB, hingga terputus dan melorot ke badan jalan.

Informasi diperoleh, truk ekspedisi tersebut bermuatan Nabati datang dari Bandung tujuan Nias.

Akibat kejadian itu, warga sempat geram dan memaksa sopir truk turun dan menyuruh memperbaiki kabel listrik yang rusak.

“Truk siapa ini, mana sopirnya,” kata Erwinsyah, warga sekitar.

Erwinsyah mengatakan, kejadian seperti ini kerap terjadi pada sore hari. Sebab, Jalan KH Ahmad Dahlan merupakan jalur perlintasan truk ekspedisi menuju Dermaga ASP Sibolga untuk menyeberang ke Pulau Nias.

“Ya nggak aneh lah kalau melihat seperti ini. Karena sudah sering, yang rusak lah truknya, pecahlah ban nya. Macam lah itu. Makanya kami di sini hati-hati setiap truk begini melintas,” kata Erwinsyah.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat terganggu. Petugas PLN yang tiba dilokasi langsung melakukan perbaikan kabel listrik yang rusak tersebut. (hs/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *