Walikota Sibolga Lepas Pawai Ta’aruf MTQ ke-46

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk melepas pawai ta’aruf MTQ ke-46 Kota Sibolga, di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah, Aek Habil, di Jl KH Ahmad Dahlan, Selasa (31/7). Foto: istimewa.

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk melepas pawai ta’aruf MTQ ke-46 Kota Sibolga, di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah, Aek Habil, di Jl KH Ahmad Dahlan, Selasa (31/7).

Hadir, anggota DPRD Sumut Hj Delmeria Harun Sikumbang, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Ketua DPRD Tonny Agustinus Lumbantobing dan sejumlah anggota DPRD lainnya, unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Syarfi mengatakan pawai ta’aruf merupakan rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-46 tingkat Kota Sibolga tahun 2018.

Pawai ini dimaknai sebagai pawai perkenalan atau pawai peragaan dan juga sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara keagamaan.

“Sekaligus juga sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah dan wahana silaturahmi seluruh umat beragama di Kota Sibolga,” ujar Syarfi.

Dia menyampaikan selamat mengikuti MTQ kepada seluruh Kafilah yang ikut di ajang MTQ ke 46 Kota Sibolga.

“Kita pelihara kesucian Al-Quran dan mengembangkan syiar Islam, semoga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam secara damai,” sebut dia.

Syarfi berharap MTQ Kota Sibolga tahun ini jadi momentum menggelorakan semangat membangun daerah.

“Membangun nilai silaturahmi sesama masyarakat. Sehingga ke depan Kota Sibolga dapat menjadi kota cemerlang dan agamis,” sebutnya.

Dengan pawai ta’aruf terbentuk keakraban dan persahabatan sehingga tercipta suasana saling menghormati dan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Sibolga yang religius dan berkarakter.

Selalu menjaga suasana kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama.

“Saya yakin, tokoh agama, tokoh adat di Kota Sibolga ini cinta dengan kerukunan umat beragama. Semoga kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga tetap terjaga,” tegasnya. (Syaren Situmorang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *