Toyota Hiace Dapat Sentuhan Mewah dan Klasik, Apa Saja?

  • Whatsapp
Hiace. Foto: OtoDriver.

Smart News Tapanuli – Pada tahun ini Toyota merayakan di model legendarisnya. Tak hanya Hilux yang berulang tahun ke-50, Hiace ternyata memasuki usia sama.

Dua mobil ini merupakan tonggak sejarah Toyota sebagai pabrikan otomotif terlaris asal Jepang. Karena itulah dibuat edisi khusus untuk Hiace spesial bagi konsumen di Jepang saja.

Edisi istimewa dilabeli nama Toyota Hiace 50th Anniversary Limited. Varian di Jepang memang lebih lengkap dibanding pasar negara lain.

Jadi ada varian untuk pembeli pribadi dan komersial. Sehingga disediakan jenis bodi berbeda, dengan format wheelbase panjang dan pendek.

Kemudian ada pula pilihan untuk atap rendah maupun atap tinggi seperti Hiace yang beredar di Indonesia.

Terdapat dua desain ditawarkan, elegan untuk Anniversary Limited dan bergaya retro untuk Hiace Relaxbase.

Dilihat dari luar, beberapa detail khusus bertemakan 50th Anniversary terpampang untuk membedakan dengan Hiace standar. Lampu depan LED dengan grille krom menjadi fitur standar untuk Hiace 50th. Demikian juga pintu geser elektrik di kedua sisi yang memiliki fitur proteksi antiterjepit.

Perbedaan lebih mencolok ada di bagian interior. Kabin didekorasi panel kayu imitasi bersama lapisan kulit mulai dari jok, door trim, sampai setir.

Aksen kayu membuat kesan mewah, terdapat di tuas transmisi, setir, arm rest, ventilasi AC dan head unit. Tombol start/stop engine ditambahkan agar lebih menekankan sebagai mobil penumpang. Disaat pintu geser terbuka, penumpang disambut scuff plate dengan pendaran cahaya iluminasi.

Dan tidak lupa juga bahwa Toyota memberikan fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang canggih. Terdiri dari Lane Keep Assist, adaptive headlight dan automatic emergency braking.

Yang lebih menarik dari dua edisi spesial ini, trim Hiace Relaxbase. Desainnya cukup menonjol karena mengesankan gaya retro.

Inspirasinya diambil dari Hiace dan desain Volkswagen Kombi. Rumah modifikasi Modellista yang merancangnya, dengan melapisi Hiace dalam tiga warna berbeda (tri-tone). Menjadikannya semakin bergaya klasik ala van era 1960an.

Kesan VW Kombi didapat dari warna hitam berbentuk V di wajah, yang menjalar hingga ke pilar B dan seolah menyatu dengan jendela samping. Warna dominanya kuning muda klasik, dipadu bemper depan dan belakang warna putih, begitu pula bagian fender.

Semakin mengesankan aura klasik, desain pelek alloy bergaya pelek besi, ditutup dop kromium mengilap.

 

sumber: www.oto.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *