Puluhan Personil Polres Sibolga dan Tapteng Ikuti Tes Psikologi

  • Whatsapp
Polres Sibolga melaksanakan pemeriksaan psikologi personil untuk izin pakai senjata api (Senpi) dalam bertugas oleh Tim Psikologi RO SDM Polda Sumut. Rabu 5 September 2018 pagi di Mapolres Sibolga.

Sibolga – Polres Sibolga melaksanakan pemeriksaan psikologi personil untuk izin pakai senjata api (Senpi) dalam bertugas oleh Tim Psikologi RO SDM Polda Sumut. Selain itu, ada juga dilaksanakan ceramah untuk memotivasi personil dalam menjalankan tugasnya.

Acara tersebut berlangsung di Aula Pratama, Rabu 5 September 2018 pagi. Dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja.

Bacaan Lainnya

Melalui keterangan tertulis, Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin menjelaskan, sebanyak 60 personil ikut dalam ujian psikologi ini, ada juga 25 personil dari Polres Tapteng.

“Tim psikologi Polda Sumut sengaja di undang ke Polres Sibolga untuk melakukan tes psikologi terhadap personil guna mengetahui layak atau tidaknya personil diberikan pinjam pakai senjata dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres Sibolga, dalam sambutannya.

Menurut Kapolres, dengan kedatangan tim psikologi maka akan mempermudah personil memperoleh hasil tes psikologi sebagai rekomendasi dalam pengajuan pinjam pakai senpi dinas.

“Gunakan kesempatan sebaik-baiknya guna memperoleh rekomendasi sebagai persyaratan mendapatkan izin penggunaan senpi dinas. Bagi personil yang tidak mempunyai rekomendasi, tidak akan diberikan izin pinjam pakai senpi kepada personil Polres Sibolga,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Psikologi AKBP Heri Fatnanta dihadapan seluruh personil Polres Sibolga dan Tapteng, serta Bhayangkari dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas dan kegiatan harus dilandasi dengan motivasi guna mencapai tujuan.

“Motivasi didasari atas adanya suatu kebutuhan sehingga mendorong kita untuk melakukan kegiatan dan berusaha untuk mencapai suatu tujuan. Bina dan kembangkan motivasi diri dan kelola tingkat emosional dalam pelaksanaan tugas guna mencapai tujuan yang diharapkan,” ujar Heri Fatnanta.

“Laksanakan peran dan tugas suami sebagai kepala rumah tangga, demikian juga peran dan tugas istri. Sebagai ibu rumah tangga dan menjaga keseimbangan pola tindak, guna mencapai tujuan yang diharapkan,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *