10 Kapal Pukat Trawl Ditangkap

  • Whatsapp
Ditpolair Polda Sumut. Foto: Instagram.

Medan – Ditpolair Polda Sumut menindaklanjuti perintah Kapolda Sumut pada Rabu 29 Agustus 2018 tentang penertiban dan penangkapan terhadap nelayan yang menggunakan jaring trawl. Sehubungan dengan hal itu, Ditpolair menangkap para nelayan yang menggunakan jaring trawl.

“Jumlah perahu/kapal yang berhasil kami amankan sebanyak 10 unit, dengan perincian pada Rabu 29 Agustus 2018 pukul 16.00 Wib ditangkap di perairan Percut Sei Tuan, dengan 4 unit kapasaitas 5GT yang menggunakan jaring pukat hela dasar/pair trawl ditarik 2 kapal, jumlah nahkoda 4 orang, jumlah ABK 4 orang, status hukum 4 orang nahkoda ditahan dipersangkakan melanggar pasal 84 dan 85 UU perikanan,” ujar Pelaksana Harian Kabid Humas Polda Sumut, AKBP M.P Nainggolan, di Mapolda Sumut, kemarin.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya diamankan pada Minggu 02 September 2018 pukul 02.00 Wib.

“Dua unit perahu kapasitas 5GT ditangkap di perairan pantai Datuk Kab. Batubara menggunakan jaring pukat hela dasar berpapan /otter trawl, jumlah nahkoda 2 orang, jumlah ABK 3 orang, status hukum masih dalam proses dan dipersangkakan melanggar pasal 84 dan 85 UU perikanan,” papar Nainggolan.

Kemudian di perairan Pantai Labu Kab. Deli serdang ditangkap sebanyak 4 unit berkapasitas 5GT menggunakan jaring pukat hela dasar berpapan/otter trawl, jumlah nahkoda 4 orang, jumlah ABK 6 orang.

“Status hukum dalam proses dipersangkakan melanggar pasal 84 dan 85 UU perikanan. Polda Sumut akan terus melakukan penindakan bagi para pelanggar Pasal 84 dan Pasal 85 tentang undang-undang perikanan,” tegas Ninggolan. (trib)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *