Sekilas Tentang JTP, Calon Anggota DPRD Sumut dari Perindo

  • Whatsapp
Jonius Taripar Hutabarat (tengah). (FOTO: dok_ist)

Sibolga – Jonius Taripar Hutabarat (JTP) resmi menjadi calon anggota DPRD Sumut setelah ditetapkan pada 24 Oktober 2018 oleh KPU, diusung Partai Perindo. Jonius bernomor urut 9, di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 9.

Sekilas, Jonius Taripar Hutabarat pada pencalonannya di Pilkada Serentak 2018, harus mengundurkan diri dari institusi Polri. Saat itu, Jonius menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Utara.

Bacaan Lainnya

Namun, keinginan Jonius Taripar ‘melawan’ calon petahana Nikson Nababan di Pilkada Taput 2018 tak tercapai.

Meski demikian, keinginan Jonius terjun ke dunia politik nampaknya tak berhenti. Ia mengaku sempat dipinang partai Hanura untuk maju di pemilihan legilastif 2019 menuju gedung DPRD Sumut. Namun Jonius memilih berlabuh di Partai Perindo.

Dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (27/10), Jonius Taripar Hutabarat membenarkan dirinya maju sebagai calon anggota DPRD Sumut dari partai besutan Hari Tanoesoedibjo.

Jonius memohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Utara secara khusus yang ada di Dapil 9.

“Benar, saya maju dari Partai Perindo. Nomor urut 9 dari Dapil 9. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Utara,” ujar Jonius.

Terkait pencalonannya, Jonius telah menghadiri acara pembekalan calon anggota DPRD partai Perindo se Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Polonia Medan, Kamis (25/10) kemarin.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan membenarkan Jonius Taripar Hutabarat diusung Partai Perindo.

Benar, beliau (Jonius Taripar Hutabarat) maju sebagai calon anggota DPRD Sumut dari Partai Perindo setelah ditetapkan KPU Sumut pada 24 Oktober 2018,” kata Rudi saat dihubungi, Sabtu (27/10). (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *