Ziarah di TMP, Danrem 023/KS Tegaskan Hal Ini

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar (tengah). Kiri (Kapolres Sibolga) Saat Diwawacarai Wartawan Usai Ziarah di Taman Makam Pahlawan Sibolga di Kelurahan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu 10 November 2018. (FOTO: Ist )

Sibolga – Memeringati Hari Pahlawan, TNI-Polri beserta Pemko Sibolga melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga, Sabtu 10 November 2018. Upacaranya dipimpin Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja.

Pada kesempatan ini, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar mengatakan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan terdahulu. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati pahlawannya.

Bacaan Lainnya

Generasi penerus bangsa harus mengingat jasa para pahlawan pejuang yang rela berkorban harta benda, bahkan nyawa demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

“Sebagai warga Negara Indonesia, sepatutnya kita tanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme guna melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam menggapai cita-cita Bangsa Indonesia,” ujar Danrem.

Mohammad Fadjar juga mengungkapkan tiga poin perkembangan global yang sedang berjalan saat ini, information explosion, technology dan global competitors.

Perkembangan tersebut membawa konsekuensi yang sangat mendasar, kompleks, dan multi dimensional dengan dinamika yang luar biasa, hingga berdampak pada perubahan pola perilaku (behavioral patterns).

“Dampaknya, masyarakat menjadi semakin kritis, kebutuhan transformasi informasi semakin besar, cepat dan tepat,” imbuhnya.

Tuntutan mengedepankan transparansi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sangat mengemuka, sehingga meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam penentuan kebijakan kehidupan bernegara. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *