oleh

Ini Daftar Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Smart News Tapanuli – Dari beragam jenis dan model mobil yang diproduksi oleh perusahaan otomotif, jenis mobil keluarga atau multi purpose vehicle paling dicari oleh masyarakat. Jenis mobil ini bahkan menjadi penopang penjualan merek otomotif yang ada di Indonesia.

Penjualan mobil keluarga sebenarnya kembali semarak sejak 2017 lalu. Saat itu, Mitsubishi meluncurkan produk baru bernama Xpander. Mobil ini bahkan dirakit di fasilitas produksi lokal di Karawang, Jawa Barat.

Tidak itu saja, Wuling Motors sebagai pendatang baru pun tak mau kalah.

Merek asal Tiongkok itu mengandalkan Confero S di segmen low MPV dan Cortez di kelas medium MPV. Keduanya juga lahir di pabrik lokal Wuling Motors yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Untuk melengkapi pasar mobil keluarga di Indonesia yang kian sengit, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor juga akan menyiapkan product refreshment. TAM sebagai agen resmi merek Toyota digadang-gadang membuka selubung Avanza baru tahun depan.

Sementara ADM masih menyimpan rahasia, Xenia baru tentu saja bisa menjadi kejutan dari merek tersebut.

PT Honda Prospect Motor nampaknya tak tinggal diam untuk menghadapi persaingan di kelas mobil keluarga.

Sebab, jika dihitung dari product life circle, Mobilio yang menjadi andalan Honda sudah berusia lima tahun, namun belum dapat perubahan secara menyeluruh.

Penggemar mobil keluarga merek Nissan juga banyak harus bersiap untuk menyambut kehadiran Grand Livina terbaru.

Dengan koalisi bersama Mitsubishi, membuat banyak prediksi Nissan bakal menyiapkan MPV menggunakan platform yang sama dengan produk Mitsubishi Xpander. (VIVA)

Komentar