Pelajar SMP di Sosa Latihan PBB Bersama Babinsa

  • Whatsapp
Foto: DOK.IST

Padanglawas – Sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Sosa, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara mengikuti latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara melaksanakan upacara bendera, Rabu (21/11).

Latihan ini diikuti 30 siswa dan Babinsa Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS, Serda Jailani Siregar bertindak sebagai pelatih.

Dijelaskan, latihan fisik bertujuan untuk menanamkan kebiasaan baik, sehingga terbentuk sikap dan perilaku siswa yang memiliki disiplin tinggi. “Ini juga sebagai langkah awal bela negara bagi pelajar,” katanya.

Diharapkan para pelajar mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Disiplin dalam PBB sangat bermanfaat bagi pelajar, yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong rasa solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Jailani Siregar menambahkan latihan ini sangat penting sehingga pelaksanaan PBB dan upacara bendera di sekolah dapat dilakukan dengan baik dan benar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Babinsa di lingkungan pendidikan untuk menyiapkan generasi muda yang punya disiplin dan tanggungjawab,” ujarnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *