Resmikan Menara Masjid, Wagubsu Ingat Pesan Kedua Orangtuanya

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meresmikan menara masjid Husnul Hidayah di Perumahan Tanjung Permai, Kecamatan Tanjung Gusta, Deliserdang, Jumat, (7/12). (Foto: humassumut.id)

Deliserdang – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meresmikan menara masjid Husnul Hidayah di Perumahan Tanjung Permai, Kecamatan Tanjung Gusta, Deliserdang, Jumat, (7/12).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wagubsu.

Bacaan Lainnya

Dengan pembangunan menara masjid, Wagubsu berharap dapat mendorong masyarakat semakin giat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta memakmurkan masjid dengan menjadikannya sebagai tempat aktivitas keagamaan sesering mungkin.

Menurut Wagubsu, masjid yang makmur akan membuat Sumatera Utara (Sumut) ikut makmur.

“Kita bersama-sama memakmurkan masjid. Kalau kegiatan agama saya yakin bisa tertampung di tempat ini. Semoga masjid ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat Sumatera Utara,” katanya.

Dia juga mengharapkan, ke depan akan semakin banyak menara-menara masjid yang dibangun di daerah ini.

“Semoga provinsi kita ini menjadi provinsi yang bermartabat, semoga juga Islam menjadi agama yang membawa rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah juga mengingatkan masyarakat untuk selalu bersedekah dan membantu pembangunan masjid. Karena setiap sedekah dan bantuan ke masjid akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Musa Rajekshah juga bercerita, orang tuanya berpesan kepadanya, agar selalu bersedekah. Menurutnya sedekah bisa menolak bala. Selain itu, seseorang tidak akan menjadi miskin jika bersedekah. “Saya ingat betul pesan kedua orang tua saya seperti itu,” ungkapnya.

Kepada generasi muda, Wagubsu berpesan agar selalu kompak dan menjalin keberamsaan dengan yang lain. Tidak mungkin Sumatera Utara besar jika semuanya tidak kompak.

“Jangan karena suatu kepentingan, kita terpecah belah, kita harus bersatu dan kompak,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Masjid Husnul Hidayah Andi Rahmansyah mengatakan masjid tersebut dibangun pada tahun 2007 dan selesai tahun 2008.

Hingga tahun 2017, masjid tersebut belum memilki menara. Menara masjid mulai dibangun pada Maret 2017 dan selesai Juli 2018 dengan total anggaran Rp 604 juta.

Andi mengapresiasasi Wagubsu yang meresmikan menara masjid tersebut. “Terima kasih, Pak Wagub, serta para donatur yang telah menyisihkan infaqnya untuk pembangunan menara masjid ini,” pungkasnya. (hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *