oleh

Babinsa Dampingi Warga Bangun Drainase

Batangtoru – Babinsa Koramil 01/Batangtoru, Koptu Suharyono mendampingi warga membangun drainase di Pondok Si Abalabal, Desa Perkebunan Hapesong, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Jumat (21/12).

Pembangunan drainase ini berasal dari Anggaran Dana Desa. Panjangnya 350 meter, lebar bagian atas 60 cm dan lebar bagian bawah 40 cm.

“Pembuatan drainase dimaksudkan untuk mengurangi risiko banjir, apalagi musim hujan,” ujar Suharyono sambil mengeruk tanah bersama warga menggunakan alat tradisional.

Dia menambahkan, drainase ini juga berfungsi untuk mengairi sawah petani di wilayah Desa Perkebunan Hapesong.

Terpisah, Danramil 01/Batangtoru Kapten Inf Hutabarat mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bagian karya bakti TNI.

Tujuannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik antara TNI dengan rakyat, juga untuk menumbuhkan sikap saling membantu dan bergotong royong.

Pihaknya juga terus berupaya menjaga kekompakan dan harmonisasi dengan unsur muspika dan komponen masyarakat lainnya. “Harapan kita, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin baik ke depan,”ujarnya. (penrem023)

Loading...

Komentar