Pramuka Bantu Korban Kebakaran Sibolga

  • Whatsapp
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom. (FOTO: dok.ist).

Sibolga – Peristiwa kebakaran di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga mengundang keprihatinan banyak pihak. Bantuan kemanusiaan terus mengalir pasca bencana kebakaran yang melanda, Senin (24/12).

Pramuka Kota Sibolga juga menyalurkan bantuan berupa uang Rp23,6 juta ditambah pakaian bekas layak pakai untuk 59 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban.

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kami para korban musibah kebakaran, dan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom, Jumat (28/12).

Usai menyerahkan bantuan, Amarullah Gultom menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pramuka kepada warga yang terkena musibah.

Tujuan Pramuka itu adalah membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti luhur, berlandaskan prinsip-prinsip dasar iman, dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, peduli terhadap bangsa, dan tanah air.

“Peduli terhadap alam, peduli terhadap diri pribadi dan masyarakat serta taat kepada kode kehormatan Pramuka,” imbuhnya.

Kebanggaan pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Sibolga tentu muncul ketika berhasil menciptakan adik-adik Pramuka yang berprilaku sebagaimana prinsip dasar kepramukaan.

“Alhamdulillah, kita bangga adik-adik anggota Pramuka telah bekerja keras menghimpun dana untuk diberikan kepada korban kebakaran. Meski jumlahnya tidaklah besar, diharapkan dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah” ungkap Amarullah. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *