Ingin Jadi Prajurit TNI, Yuk Latihan Bersama Serda Andre Maryono

botima
Serda Andre Maryono saat melatih. (Foto; ist)

Padangsidimpuan – Rekrutmen TNI AD tahun ini telah dikampanyekan ke seluruh wilayah Tanah Air. Tidak hanya melalui media, namun juga disampaikan langsung ke SMA sederajat.

Sebagai Bintara Operasi Kodim 0212/TS, Serda Andre Maryono merasa terpanggil membantu pemuda yang berniat mendaftar sebagai calon prajurit TNI AD.

Serda Andre memiliki kemampuan melatih. Secara rutin dia memberikan latihan fisik kepada sejumlah pemuda setiap hari.

Kegiatan difokuskan untuk melatih kemampuan fisik di antaranya, materi kesegaran jasmani A (Lari 3.200 m), kesegaran jasmani B (pull up, sit up, push up dan shutle run), kemudian latihan renang juga.

Menurut Serda Andre Maryono, latihan ini untuk memotivasi dan membina para calon yang ingin menjadi anggota TNI AD sesuai perintah Dandim Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto.

“Selain melaksanakan pembinaan fisik, saya juga melatih mental mereka agar tidak mudah menyerah,” kata Serda Andre, Selasa 22 Januari 2019.

Pasipers Kodim 0212/TS Kapten Inf Edy Manalu menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan perintah komando atas dan disebarkan ke para Danramil se jajaran Kodim 0212/TS.

“Sekaligus memberikan pembinaan tanpa memungut biaya. Ini merupakan kepedulian terhadap generasi muda,” ujarnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *