Tim Puster AD Gelar Pelatihan Intelijen Teritorial di Kodim 0212/TS

  • Whatsapp
Tim pengembangan kemampuan satuan intelijen teritorial (Bang Puan Sat Intelter) dari Puster AD, memberi pembekalan tentang ITE kepada seluruh operator komputer staf Kodim 0212/TS, Selasa 29 Januari 2019. (Foto: dok.ist)

Padangsidimpuan – Tim pengembangan kemampuan satuan intelijen teritorial (Bang Puan Sat Intelter) dari Puster AD, memberi pembekalan tentang ITE kepada seluruh operator komputer staf Kodim 0212/TS, Selasa 29 Januari 2019.

Para Danramil 01-20, Batuud dan operator Koramil ditambah 1 orang Babinsa setiap Koramil jajaran juga ikut dalam pelatihan Intelter tersebut di Aula Dauly Simorangkir, Makodim 0212/TS. Tim dari Puster AD dipimpin oleh Mayor Inf Sudiman Purba dengan anggota Kapten Inf Saifudin.

Mayor Inf Sudiman Purba mengatakan pengetahuan ITE ini sangat penting, terutama bagaimana menggunakan kecepatan laporan dari satuan bawah ke komando atas dengan menggunakan aplikasi internet.

“Karena sekarang sudah menggunakan sistem ITE, sehingga laporan yang disampaikan lebih cepat dan lebih baik,” ujarnya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto berharap ilmu yang didapatkan akan menambah pengetahuan bagi personil Kodim 0212/TS.

“Ilmu yang diberikan sangat berguna bagi kita, dan apa yang kita dapatkan ini agar disebarluaskan kepada para Babinsa di jajaran Kodim 0212/TS,” katanya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *