Masuk dari Jendela, Pemuda Ini Curi Hape, Hasil Penjualannya Digunakan Foya-foya

  • Whatsapp
Tersangka pencurian berinisial CA alias I. (Tengah). (Foto: dok.ist)

Sibolga – Pria berinisial CA alias I (19) warga Jl Kenari No 16 Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara ini dilaporkan Yuniarti Sinaga (25) ke Mapolsek Sibolga Sambas, Kamis 24 Januari 2019 lalu.

Dalam laporannya, wanita yang juga sekampung dengan CA mengaku telah kehilangan 2 unit Handphone miliknya, yakni Oppo Y91 warna hitam dan Asus warna putih.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu K Butarbutar memerintahkan Kanit Reskrim Aiptu M Sitanggang untuk melakukan lidik serta olah TKP. Hasilnya, pada Selasa malam, 5 Februari 2019 sekitar 20.30 WIB, yang dicurigai diamankan ketika berdiri di Jl Kenari Sibolga,” terang Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, Kamis 7 Februari 2019.

Kronologis, pada Kamis 24 Januari 2019 sekitar pukul 02.30 WIB, tersangka pulang dari warnet di Jl Pari Sibolga, saat CA melewati samping rumah korban, tersangka menarik jendela rumah dan kemudian terbuka.

“Karena jendela rumah korban diikat dengan tali sehingga daun jendela terbuka dan tersangka CA bisa masuk ke dalam rumah,” jelas Sormin.

Di dalam rumah tersangka mengambil kedua unit handphone tersebut dari tempat tidur dan dari rak baju.

“Setelah kedua Handphone tersebut diambil tersangka, ia kemudian pergi ke warnet di Jl Jati arah laut Sibolga dan menjualnya ke orang yang identitasnya telah kita kantongi,” ujarnya.

Kemudian kedua Hape dijual tersangka seharga Rp700 ribu (Vivo), sedangkan Asus dijual seharga Rp350 ribu. “Hasilnya penjualannya dimanfaatkan untuk Foya-foya,” tutur Sormin.

Tersangka yang belum pernah dihukum dan belum berumahtangga ini, ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, diduga melapas 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *