oleh

Soal Seleksi Penerimaan Pegawai Setara PNS, Begini Kata Sekda Sibolga

Sibolga – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I tahun 2019 di Kota Sibolga, Sumatera Utara hingga kini masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara menjelaskan, saat ini pihaknya belum mengetahui kepastian formasi maupun proses rekruitmen pegawai setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

“Kepala BKD kita kan lagi mengikuti rapat di BKN wilayah VI Sumatera Utara, bagaimana sebenarnya petunjuk, berapa formasi di Sibolga, bagaimana proses pengadaan PPPK ini masih dalam tahap sosialisasi, jadi sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi jelas,” ungkapnya, Selasa 12 Februari 2019.

Diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan tahapan rekrutmen PPPK tahap I tahun 2019 pada, Jumat 8 Februari 2019, kemarin.

Menurut Yusuf, perekrutan PPPK di Sibolga akan disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah dengan regulasi yang berlaku.

“Pemerintah daerah sifatnya melaksanakan perintah atau aturan yang diberikan pemerintah pusat terkait rekrutmen tenaga PNS ataupun non PNS. Kita masih menunggu,” ucapnya.

Ia menambahkan, beberapa hari ke depan pihaknya juga akan mengikuti rapat di tingkat provinsi untuk membahas tentang mekanisme anggaran penghasilan dan pensiunan PPPK. (dody irwansyah)

Loading...

Komentar