Duh, Gubuk Reot Ini Ditempati Seorang Bocah Yatim

  • Whatsapp
Foto: Istimewa/facebook.

SmartNews – Iqbal yang sudah yatim tinggal di sebuah gubuk rusak dan reot serta ditutup plastik bekas, kondisinya juga mengalami kerusakan.

Kondisi ini diketahui melalui unggahan pemilik akun facebook Bundha Cinta Abady. Dijelaskan, Iqbal untuk saat ini memang tidak tinggal di gubuk tersebut, karena di suruh menjaga rumah kontrakan salah satu warga.

Bacaan Lainnya

Gubuk ini berada di Dusun Sanan Kulon RT 03 RW 04, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar. “Namun gubuk tersebut bukan milik Iqbal melainkan milik sang kakek,” tulis Bundha Cinta Abady, Sabtu 16 Februari 2019.

Selama bertahun-tahun Iqbal tinggal dan menempati gubuk tersebut. “Untuk kehidupan sehari hari, ia dibantu para tetangga yang prihatin dan peduli dengan nasibnya,” sambungnya.

Sehari-hari, Iqbal yang sudah tumbuh remaja itu mempunyai kesibukan dengan mencari rongsokan atau barang bekas untuk dijual, dan membantu warga untuk mendapatkan imbalan.

Menanggapi persoalan ini, Kades Sanan Kulon kemudian memberi solusi dan mempersilahkan Iqbal menempati salah satu ruangan yang ada di balai desa sambil menunggu proses pengupayaan rencana bedah rumah. (Arf Destro/I Maulana-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *