Babinsa Koramil 09/Sosa Gotong royong Bangun Jembatan

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS gotong royong bersama warga membangun jembatan perkebunan di Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis 21 Februari 2019. (Foto: dok.istimewa)

Padanglawas – Babinsa Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS gotong royong bersama warga membangun jembatan perkebunan di Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis 21 Februari 2019.

Jembatan ini akan menjadi sarana warga untuk mempermudah akses jalan mengangkut hasil panen perkebunan warga.

Seiring kemajuan zaman, semangat gotong royong mulai luntur, namun hal itu tidak berpengaruh bagi warga Desa Siborna Bunut Kecamatan Sosa, Padang Lawas.

“Mereka tetap mengusung semangat gotong royong demi kepentingan umum. Karena ini adalah tradisi dan kebudayaan bangsa sejak dahulu,” ujar Babinsa Serda Bornok Siregar.

Danramil 09/Sosa Kapten Arh Saleh Hasibuan menjelaskan, kegiatan itu merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga, sekaligus upaya meningkatkan soliditas dan solidaritas.

Kades Siborna Bunut, Syahrin Hasibuan mengapresiasi kepedulian Babinsa seraya menyebut, kegiatan gotong royong ini juga diikuti anggota OKP dan tokoh pemuda desa.

“Warga desa mengharapkan kegiatan seperti ini agar terus ditingkatkan demi mempererat silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat,” tutur Kades. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *