Danrem Tri Saktiyono Cek Perlengkapan Peleton PRCPB Yonif/123 Rajawali

  • Whatsapp
Ketika mengunjungi Mako Yonif 123/RW Padangsidimpuan, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono memimpin upacara gelar pasukan dan perlengkapan peleton pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana (PRCPB), Sabtu 23 Februari 2019.

Padangsidimpuan – Ketika mengunjungi Mako Yonif 123/RW Padangsidimpuan, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono memimpin upacara gelar pasukan dan perlengkapan peleton pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana (PRCPB), Sabtu 23 Februari 2019.

PRCPB merupakan hasil evaluasi TNI terhadap upaya penanggulangan bencana dalam skala besar. Pada konteks pelaksanaannya, pasukan RCPB mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsinya secara teknis militer di daerah.

Bacaan Lainnya

Sehingga satuan pasukan RCPB dapat diklasifikasikan sebagai satuan yang mampu melaksanakan penanggulangan bencana dengan cepat dan tepat sasaran bila terjadi bencana di wilayah Korem 023/KS.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyonio mengungkapkan, saat ini cuaca sulit diprediksi, bahkan dengan mudah dapat berubah secara ekstrim.

Kondisi ini berpotensi menimbulkan bencana alam seperti, banjir, tanah longsor yang bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja.

Keberadaan pasukan RCPB Yonif 123/RW sangat penting agar sewaktu-waktu terjadi bencana sudah siap dan mengerti tugas serta langkah yang harus diambil.

“Saya tekankan kepada prajurit, harus benar-benar paham perkembangan situasi yang terjadi. Ini sangat penting, karena permasalahan di lapangan, selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *