TNI Goes to School, Babinsa di SDN 178 Muara Sipongi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi, Kodim 0212/TS memberikan pembekalan pendidikan bela negara dengan kegiatan mengajar tentang nilai-nilai Pancasila kepada pelajar SDN 178 Muara Sipongi, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (27/2/2019). (Foto: Istimewa)

Mandailing Natal – Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi, Kodim 0212/TS memberikan pembekalan pendidikan bela negara dengan kegiatan mengajar tentang nilai-nilai Pancasila kepada pelajar SDN 178 Muara Sipongi, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (27/2/2019).

SDN 178 Muara Sipongi ini salah satu sekolah dasar yang berada di perbatasan Provinsi Sumatera Utara dengan Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Pancasila adalah dasar negara Indonesia. Ada tradisi di setiap sekolah dari mulai SD hingga SMA, yaitu upacara bendera yang salah satunya pembacaan teks pancasila.

Pengenalan dan penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan anak usia dini tersebut juga tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah.

Orangtua seharusnya ikut memberikan perhatian serius terhadap pentingnya pengenalan Pancasila di rumah. Karena orangtua berpengaruh yang paling besar terhadap perkembangan seorang anak.

Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi Serda Ismail mengatakan, pembekalan nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara sangat penting diberikan kepada anak-anak sejak sekolah dasar sebagai bekal di masa mendatang.

“Ke depannya, pelajar memiliki semangat dan rasa cinta tanah air untuk membangun dan meneruskan cita-cita luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kepala SDN 178 Muara Sipongi, Arfah, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang meluangkan waktu memberikan pengetahuan kepada para generasi penerus bangsa di sekolahnya.

“Harapan kami, anggota Babinsa bisa meluangkan waktu memberikan pengetahuan bagaimana menumbuhkan rasa nasionalisme agar anak-anak kami ini bisa mengerti dan memahami kebangsaan,” jelasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *