Cara Babinsa Minta Warga Waspadai Karhutla

  • Whatsapp
Babinsa Gunung Intan, Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS, Serda Hotman Siregar mengimbau warga di desa binaannya untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). (Foto: Dok.Ist)

Padang Lawas – Babinsa Gunung Intan, Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS, Serda Hotman Siregar mengimbau warga di desa binaannya untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Imbauan ini disampaikan Hotman Siregar kepada warga Desa Gunung Intan, Kecamatan Batang Lobu Sutam, Padang Lawas, Sabtu (2/3/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, edukasi kepada masyarakat sangat penting, karena kebakaran hutan dan lahan berdampak pada rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup di hutan.

Asap yang ditimbulkan menjadi polusi udara serta dapat menyebabkan penyakit saluran pernafasan seperti Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), asma, penyakit paru obstruktif kronik.

“Selain itu, asap juga bisa mengganggu jarak pandang, terutama untuk transportasi penerbangan. Maka itu, mari kita jaga udara segar dan bersih menjadi milik kita bersama,” ujar Hotman.

Warga dilarang membakar hutan dan lahan dengan alasan untuk kepentingan apapun. Kerana itu adalah pelanggaran berat dan tidak akan ditoleransi.

Masyarakat Desa Gunung Intan mengapresiasi imbauan Babinsa tersebut, seraya berharap, dengan tekad dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *