Babinsa Dampingi Petani Membajak Sawah dengan Alsintan

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pengolahan lahan pembajakan sawah dengan mengoptimalkan Brigade Alsintan Handtraktor bersama poktan Rotama, Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Jumat (8/3/2019). (Foto: DOk.Ist)

Padang Lawas – Babinsa Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pengolahan lahan pembajakan sawah dengan mengoptimalkan Brigade Alsintan Handtraktor bersama poktan Rotama, Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Jumat (8/3/2019).

Pengolahan lahan ini untuk menciptakan keadaan tanah olah yang siap tanam baik secara fisis, kimia, maupun biologis, sehingga tanaman yang dibudidayakan akan tumbuh dengan baik. Agar memberikan hasil maksimal, lahan sawah harus diolah secara baik.

Bacaan Lainnya

Pengolahan lahan untuk tanaman padi sangat penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan tanaman padi.

Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi di antaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilakukan sebelum ditanami.

Babinsa Koramil 09/Sosa, Serda Hotman Siregar mendampingi petani pengolahan lahan dengan membajak sawah milik Poktan Rotama.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) mendukung progam swasembada pangan dalam pengolahan lahan sawah dengan mengoptimalkan penggunaan alat mesin pertanian guna mempercepat dalam pengolahan lahan.

Pemerintah telah memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada Poktan di seluruh pelosok negeri termasuk di Kecamatan Sosa yang merupakan wilayah binaan Koramil 09/Sosa. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *