Babinsa Batang Natal Bina Generasi Muda

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 16/Batang Natal Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda dengan memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada Karang Taruna di kantornya di Desa Manisak, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (22/3/2019).

Tabagsel – Babinsa Koramil 16/Batang Natal, Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda dengan memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada Karang Taruna di kantornya di Desa Manisak, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (22/3/2019).

Karang Taruna merupakan organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Bacaan Lainnya

Karang Taruna juga tempat utama yang memiliki posisi strategis untuk kembali meningkatkan dasar-dasar mental dan perilaku generasi bangsa. Pada saat sekarang ini tentunya sangat penting untuk kembali memupuk jiwa nasionalisme.

Untuk itulah Babinsa Koramil 16/Batang Natal Serka Penerangan Rambe memberikan materi Wasbang kepada anggota karang taruna.

Dalam pemberian materi ini ditekankan kepada anggota Karang Taruna harus saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dalam masyarakat. Selain itu kita harus mengingat kembali dan merenungi, betapa besarnya pengorbanan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sehingga dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, semangat Kebangsaan dan berwawasan yang nantinya akan menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

“Marilah kita kembali menggugah semangat para pemuda khususnya pemuda Desa Manisak untuk senantiasa membawa karang taruna pada puncak kejayaan dengan didukung oleh susunan kepengurusan yang kreatif, disiplin, kritis, bertanggung jawab dan berakhlak mulia yang diharapkan akan banyak memberikan kontribusi dan berprestasi bagi Karang Taruna,” ujar Serka Penerangan Rambe.

Penerangan Rambe juga mengingatkan agar anggota Karang Taruna lebih peka terhadap lingkungan sekitar, mengikuti perkembangan situasi di wilayah terkait masa menjelang pemilu, maraknya pemberitaan di media massa sampai dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, dan khususnya di Kecamatan Ranto Baek. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *