oleh

Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan

Tapanuli Selatan – Babinsa Koramil 19/Siais, Kodim 0212/Tapsel, bersama warga bergotong royong menimbun jalan yang rusak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (25/3/2019).

Kondisi jalan di lingkungan Siopatopat, Kelurahan Sukarame ini mengalami kerusakan, apalagi jika terjadi hujan, warga pun sulit melakukan aktifitas, apalagi pengendara roda dua dan roda empat.

Babinsa Koramil 19/Siais dipimpin Serma Kuntario bersama masyarakat melaksanakan gotong royong menimbun jalan yang sering dilalui warga setempat.

Babinsa terlihat sangat kompak bersama warga, dengan penuh semangat menimbun jalan yang merupakan akses jalan utama.

Disela kerja bakti berlangsung, Serma Kuntario mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Jalan merupakan sebuah fasilitas yang dibuat untuk mempermudah transportasi melalui jalur darat, jalan sudah ada sejak zaman manusia purba yang digunakan untuk berpindah tempat telusuri hutan.

“Dalam perkembangannya hingga saat ini manusia membutuhkan jalan tidak hanya untuk dilalui oleh pejalan kaki, namun juga oleh kendaraan,” ujarnya. (penrem023)

Loading...

Komentar