Segini Besaran Beasiswa Martabe Prestasi 2019/2020

  • Whatsapp
PT Agincourt Resources kembali meluncurkan program beasiswa Martabe Prestasi untuk tahun ajaran 2019/2020. Penghargaan berupa bantuan pendidikan dan beasiswa bagi putra-putri dari Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru. (Foto: Dok.Ist)

Tapanuli Selatan – PT Agincourt Resources kembali meluncurkan program beasiswa Martabe Prestasi untuk tahun ajaran 2019/2020. Penghargaan berupa bantuan pendidikan dan beasiswa bagi putra-putri dari Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.

Senior Manager Community Relations PT Agincourt Resources, Pramana Triwahjudi, Selasa (26/3/2019) menjelaskan, beasiswa Martabe Prestasi dibagi beberapa kategori. Kategori pertama adalah penghargaan akademis, yakni berupa perlengkapan sekolah dan atau tunggakan pembayaran uang sekolah bagi siswa SD dan SMP sederajat.

Bacaan Lainnya

“Nilai maksimalnya Rp500.000 bagi siswa SD sederajat dan Rp750.000 bagi siswa SMP sederajat. Bantuan ini diserahkan hanya satu kali pada tahun program berjalan,” katanya.

Kategori kedua yaitu penghargaan non-akademis ditujukan bagi anak muda yang mendapatkan prestasi bergengsi di bidang olahraga, seni dan budaya di tingkat provinsi maupun nasional.

Beasiswa diberikan berupa dana pelatihan dan pembinaan, bantuan ini diserahkan hanya satu kali pada tahun program berjalan.

Kategori ketiga adalah beasiswa berkelanjutan bagi pelajar SMA sederajat, mahasiswa D3 dan S1. Beasiswa diberikan berupa tunjangan uang sekolah dan tunjangan biaya hidup senilai total Rp3 juta per tahun bagi siswa SMA sederajat sampai kelas XII.

Uang kuliah Rp6 juta per tahun bagi mahasiswa D3 di lembaga pendidikan negeri dan swasta di wilayah Tabagsel, sampai semester ke-6.

Uang kuliah Rp6 juta per tahun bagi mahasiswa S1 di Perguruan Tinggi negeri dan swasta di wilayah Tabagsel, sampai semester ke-8.

“Uang kuliah Rp12 juta per tahun bagi mahasiswa D3 di lembaga pendidikan negeri di luar wilayah Tabagsel, sampai semester ke-6, dan Rp12 juta per tahun bagi mahasiswa S1 di perguruan tinggi negeri di luar wilayah Tabagsel, sampai semester ke-8,” imbuhnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *