Mobil Pengangkut Penumpang Rusak, Begini Reaksi Babinsa di Dairi

  • Whatsapp
Kepedulian Babinsa Koramil 06 Kodim 0206/Dairi ini patut diacungi jempol. Pasalnya, begitu melihat sebuah mobil yang membawa penumpang mengalami kerusakan di jalan, ia langsung berinisitaif memberikan pertolongan. (Foto: Ist)

Dairi – Kepedulian Babinsa Koramil 06 Kodim 0206/Dairi ini patut diacungi jempol. Pasalnya, begitu melihat sebuah mobil yang membawa penumpang mengalami kerusakan di jalan, ia langsung berinisitaif memberikan pertolongan.

Sang Babinsa bernama Sertu M.Lingga. Dia kemudian membawa penumpang mobil yang rusak itu dengan menggunakan mobil dinas Koramil.

Bacaan Lainnya

Sertu M.Lingga mengatakan rombongan masyarakat tersebut datang dari Desa Majanggut-I Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat menuju ke Sidikalang Kabuipaten Dairi.

“Ketika sedang di perjalanan tepatnya di Desa Kuta Dame Kecamatan Kerajaan, Pakpak Bharat mesin mobil tersebut tiba-tiba mati, dan tidak bisa di hidupkan kembali, penumpang tersebut terlantar di pinggir jalan, terbatasnya mobil angkutan yang lewat dari jalan tersebut membuat masyarakat tidak bisa untuk melanjutkan perjalanan,” ujar Sertu M.Lingga, Kamis (28/3/2019).

Selaku Babinsa yang peduli di wilayah binaan, Sertu mengambil inisiatif melaporkan hal ini kepada Danramil 06/Kerajaan untuk meminjam mobil Dinas Koramil mengangkut masyarakat ke Sidikalang, Kapten Czi M.Tambunan selaku Danramil 06/Kerajaan.

“Danramil pun menyambut secara positif dan memerintahkan saya untuk membawa Mobil Dinas mengangkut masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Atas kepedulian Babinsa, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI selaku aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil 06/Kerajaan yang telah membantu warga.

“Terima kasih bapak TNI. Sehingga kami bisa sampai tujuan,” ucap Toni Berutu, salah seorang yang ikut dibawa dengan menggunakan mobil dinas TNI itu. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *