Terminal Pelabuhan yang Diresmikan Jokowi Dipromosikan di Sibolga Expo 2019

  • Whatsapp
Stand PT Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga di Sibolga Expo 2019 di Lapangan Simaremare.

Sibolga – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Sibolga mempromosikan terminal penumpang baru bertaraf internasional yang diresmikan Presiden Jokowi, pada 17 Maret 2019, di Sibolga Expo 2019 di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga.

GM PT Pelindo I Cabang Sibolga, Agust Deritanto, didampingi Manager Keuangan dan Umum, Ahmad Syofyan menjelaskan, pihaknya juga mempromosikan beragam produk unggulan yang dihasilkan mitra binaan PT Pelindo I (Persero) dari sejumlah daerah.

Bacaan Lainnya

Produk unggulan tersebut di antaranya, Kain Songket dari Kabupaten Batubara, Dendeng Sotong dari Kota Tanjung Pinang, Tas Rajut dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Kain Tenun Sipirok dari Kabupaten Tapanuli Selatan, hingga Kacang Kebun Jambu dari Kota Sibolga.

Menurut Agust, semua produk unggulan yang dipromosikan itu murni dihasilkan oleh pelaku UKM yang menjadi mitra binaan di wilayah kerja PT Pelindo I (Persero). Upaya pembinaannya dilakukan melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

“Karena sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT Pelindo I (Persero) juga memiliki tanggung jawab besar dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ujar Agust Deritanto, Jumat (29/3/2019).

Hal ini sebagaimana yang diatur dalam Permen BUMN PER-02/MBU/7/2017, tentang perubahan kedua atas Permen BUMN PER-09/MBU/07/2015, tentang program kemitraan dan program bina lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Manager Keuangan dan Umum, Ahmad Syofyan, menambahkan, gelaran Sibolga Expo 2019 berlangsung mulai, 25-31 Maret 2019, di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga.

“Jadi, selain mempromosikan terminal penumpang baru, kita juga mempromosikan sekaligus memasarkan produk unggulan mitra binaan. Harapan kita, produk para mitra binaan kita semakin dikenal masyarakat luas,” ujar Ahmad Syofyan.

Diketahui, Sibolga Expo 2019 merupakan ajang tahunan yang dihelat Pemko Sibolga untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Sibolga (HJS). Pada 2 April 2019 nanti, Sibolga genap berusia 319 tahun.

Selain PT Pelindo I Cabang Sibolga, BUMN lain juga ikut berpartisipasi, termasuk Bank Indonesia dan sejumlah pemerintah daerah di antaranya, Pemprov Sumut dan beberapa kabupaten/kota lainnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *