Babinsa di Kerajaan Dampingi Petani Nanam Padi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 06/Kodim 0206/Dairi, Serda P Lumbanraja Nanam Padi Bersama Petani.

SmartNews, Pakpak Bharat – Untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, selaku Babinsa yang bertugas di wilayah binaan masing-masing harus pro aktif dalam kegiatan para petani.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 06/Kodim 0206/Dairi, Serda P Lumbanraja, Senin (6/5/2019).

Bacaan Lainnya

Babinsa ini turun ke sawah membantu petani menanam padi di Pongkolan, Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat.

Kegiatan penanaman padi tersebut dilaksanakan sebagai wujud pendampingan Babinsa kepada petani untuk memberikan motivasi dalam peningkatan hasil pertanian untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan.

“Dalam pelaksanaannya dilapangan, saya tetap koordinasi dengan PPL yang bertugas di desa tersebut sebagai tenaga ahli yang menguasai di bidang pertanian, sehingga hasil yang didapatkan oleh petani lebih maksimal,” ucap Serda P Lumbanraja.

Pendampingan ini dilaksanaan adalah sebagai lanjutan dari tahap yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu pengolahan lahan di tempat yang sama.

Para petani pun terlihat termotivasi dengan penanaman padi yang tetap didampingi oleh Babinsa, termasuk juga sampai ke penyiangan, perawatan dan bahkan panen raya.

“Pendampingan akan tetap saya lakukan, sehingga para petani dapat merasakan kehadiran Babinsa dalam mendorong peningkatan hasil program ketahanan pangan,” tuturnya.

Selain di persawahan ini, dia juga menyebut pendampingan kepada petani lainnya di wilayah binaan Koramil 06/Kerajaan.

Terpisah, Danramil 06/Kerajaan Kapten Czi M.Tambunan membenarkan kegiatan tersebut.

“Kegiatan pendampingan itu dilaksanakan sebagai perintah langsung dari komando atas dalam mendukung pemerintah pada program ketahanan pangan, dalam hal ini agar stok beras tetap tersedia di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (penrem023-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *