oleh

Mobil Listrik Asal Perancis Ini Akan Dijual di Indonesia

SmartNews – Dikutip dari laman VIVA, Indonesia akan segera menjual mobil listrik asal Perancis dengan harga yang terjangkau.

Saat pemerintah memberlakukan regulasi kendaraan listrik, PT Maxindo Renault Indonesia berjanji akan menjual mobiil listriknya, yaitu Renault Zoe. Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengungkapkan, Renault sangat termotivasi dengan regulasi Low Carbon Emissionn Vehicle, dan yang mumpuni di pasarkan adalah Zoe.

“Twizy yang sudah pernah kami bawa itu, sebagai branding, untuk image Renault di Indonesia. Zoe itu salah satu mobil listrik terlaris di Eropa saat ini,” ujarnya di Jakarta, Jumat kemarin.

Ketika pemerintah memberlakukan regulasi LCEV, Renault Zoe menjadi salah satu merek mobil yang siap memasarkan produknya di Tanah Air. Karena sebagai mobil listrik, harga Zoe cukup terjangkau.

“Bentuknya kompak harga terjangkau. Begitu aturan ada itu bisa kami pasarkan, kalau perakitan lokal sih bisa di studi. Karena kami butuh setir kanan, bisa impor dari UK (United Kingdom) misalnya. Kalau di India belum ada,” ungkapnya.

Menurut informasi, mobil ini dibekali baterai Lithiun-ion 41 kWh, dan memiliki motor listrik berdaya 80 Kw. Dalam keadaaan baterai penuh mobil ini dapat berjalan hingga ratusan kilometer. (ds)

Loading...

Komentar