Babinsa Koramil 01/Sumbul Bantu Petani Olah Lahan Sawah

  • Whatsapp
Memasuki musim tanam padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Simartugan wilayah Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Serda Walder Togatorop ikut memantau dan terjun langsung ke sawah membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam, Sabtu (8/6/2019).

SmartNews, Dairi – Memasuki musim tanam padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Simartugan wilayah Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Serda Walder Togatorop ikut memantau dan terjun langsung ke sawah membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam, Sabtu (8/6/2019).

Babinsa turut membantu petani membajak lahan pertanian sekaligus dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang berkualitas.

Bacaan Lainnya

Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen.

“Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kualitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” kata Walder Togatorop.

Sementara itu, Robin Lingga warga Desa Simartugan sebagai pemilik lahan sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang ikhlas meluangkan waktu dan tenaga membantu mengolah lahan sawahnya, sehingga dapat mengurangi beban biaya.

Terpisah, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata menjelaskan, para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya.

“Hal ini dilakukan agar petani bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus yang pada akhirnya kesejahteraan petani semakin meningkat,” uja Ojak Simarmata. (penrem023)

Update Liputan Video kami di Channel Youtube smartnewstapanuli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *